ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ratusan Pemuda Purwakarta Berkumpul dalam Training ‘Bersama Dalam Taat’

0

LDK (Lembaga Dakwah Kampus) STAI Qien bersama komunitas Sahabat Taat Purwakarta menggelar acara Training Bersama Dalam Taat dengan tema “Hijrah to Jannah”, Ahad, (26/11/2017) di Aula Kampus STAI DR. KHEZ. Muttaqien Purwakarta-Jawa Barat. Acara ini digelar tidak lain dalam rangka memfasilitasi para pemuda di Purwakarta yang hendak memulai langkah hijrahnya menuju pribadi yang lebih baik.

“Trend hijrah kini sedang booming di kalangan pemuda. Banyaknya peserta yang hadir di acara hari ini juga menjadi buktinya. Alhamdulillah ini merupakan hal positif dan kami (LDK dan Sahabat Taat) akan terus konsen untuk membuat acara-acara semisal ini sebagai fasilitas para pemuda di Purwakarta yang ingin hijrah,” kata Lukki salah satu member dari Sahabat Taat.

Dijelaskan bahwa dalam training kali ini peserta diberikan stimulus tentang bagaimana langkah awal memulai hijrah, serta tips-tips agar senantiasa istiqomah dalam hijrah.

“Banyak temen di luar sana sering ragu untuk memulai hijrah. Kebanyakan sih takut ditinggal temannya, dianggap sok alim, atau lainnya. Disini kami ingin membekali peserta bahwa poin hijrah itu yang niat karena Allah SWT. Kita kan mengaku diciptkan Allah, terus tahu kalau hidup itu misinya ibadah kepada Allah, karena nanti juga akan kembali kepada Allah. Nah, karenanya masa sih kita mau terus-terusan maksiat kepada Allah yang menciptakan kita?” tuturnya.

Di acara ini juga Lukki menyampaikan bahwa hijrah itu adalah perkara mau atau tidak maunya kita. “Allah gak paksa kita kok untuk berubah. Cuman ya masa hidup mau maksiat terus? Rek kitu-kitu wae? Teu nananaon ngan nya nanaonan,” katanya meniru salah satu ungkapan Evie Effendi, sosok ustadz yang sedang banyak digemari oleh para pemuda. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...