islampos
Media islam generasi baru

Ratusan Aktivis Tolak Kunjungan Netanyahu ke Prancis

Foto: PressTV
0

PRANCIS—Ratusan aktivis Prancis dilaporkan telah menggelar aksi demonstrasi menentang rencana kunjungan PM Israel Benjamin Netanyahu ke Paris. Para aktivis mengecam pelanggaran HAM yang dilakukan rezim Israel di wilayah-wilayah Palestina.

Menurut laporan PressTV, para demostran berkumpul di alun-alun Place de la Republique di Paris pada Sabtu (15/7/2017). Mereka mengenakan kaos bergambar dan spanduk bergambar Netanyahu. Di spanduk tersebut juga tertulis berbagai kata (dalam bahasa Prancis) “fasis” “pembunuh” “rasis” dan “penyiksa.”

Para aktivis tersebut juga meneriakkan slogan-slogan menentang pembangunan permukiman Israel di wilayah pendudukan Palestina dan blokade terhadap Gaza.

Presiden Prancis Emmanuel Macron sengaja mengundang Netanyahu untuk mengunjungi Prancis.

Mengetahui pertemuan tersebut, Presiden Euro-Palestine Olivia Zemor mengecam Macron karena dianggap telah “Menggelar karpet merah” untuk “penjahat, penyiksa pria dan anak-anak, perampas tanah dan pelanggar HAM.”

Para aktivis tersebut juga mendesak dilakukannya embargo senjata segera ke Tel Aviv sampai berakhir pendudukannya atas wilayah Palestina dan mematuhi undang-undang internasional. []

loading...
loading...