ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Rasa Cinta Setipis Kulit

Foto: Zonamama.com
0

Oleh: Foezi Citra Cuaca Elmart
Penulis Jodoh Dunia Akhirat

BEBERAPA waktu lalu, saya sempat kesal banget sama beberapa lelaki yang minta ditaarufkan melalui suami saya, kemudian mundur hanya karena alasan fisik. Rasanya nggak fair banget. Masalahnya, mereka ini nggak bercermin sama dirinya sendiri. Saat ditawari akhwat yang jelas punya kualitas, dia mundur karena alasan “fisik”. Malah minta ingin ditaarufkan sama si itu yang emang fisiknya cantik, tapi si itu nya belum siap untuk taaruf sama sekali.

Saya jadi inget banget dulu kenapa alasan saya yakin pada Ikhsanun Kamil Pratama menjadi suami saya, salah satunya karena ia punya pemahaman definisi cantik yang “berbeda”, melalui tulisan “Cinta 4 milimeter” yang dibuatnya. Yes, kulit kita itu cuma setipis 4 mm, lalu kenapa harus didewakan sebegitunya menjadi standar dalam berbagai hal. Kita nggak pernah tahu, kalau kecelakaan, kena luka bakar, atau menua nanti, si kulit 4 mm ini pun nggak akan bisa se-“cantik” standar sekarang.

BACA JUGA:
Bujangan, Menikahlah Sebelum Kandas Jodohmu atau Kandas Usiamu

Kalau landasan pernikahan hanya karena rupa, hati-hati usia pernikahannya pun setipis kulit rupa itu sendiri. Kalau lelaki bertanggungjawab punya modalnya, mudah sekali di zaman sekarang ini memperbaiki kualitas wajah dengan perawatan ini itu. Tapi yang namanya pemahaman agama, kecerdasan otak, karakter dan akhlak; itu belum tentu bisa diubah bahkan setelah pernikahan.

Di saat banyak para wanita single yang berlindung dalam konteks “apa adanya”, di luaran sana ternyata lebih banyak pria yang memasang kriteria “cantik dan sempurna”.

Please be smart, ladies! Rawat dirimu layaknya kecintaan dirimu pada Tuhanmu. Tumbuhkan terus pengetahuanmu sebagai ketaatanmu untuk terus menggali ilmu, seperti kata Rasulmu. Perbaiki terus akhlakmu sebagai wujud baiknya pengasuhan orangtuamu.

Ikhtiarkan terus memperbaiki diri dengan cara yang Allah suka. Biarlah Allah yang meng-indahkan takdir terbaikmu, mendapatkan suami yang tak kan hanya melihatmu dari rupa, tapi dari keistimewaan yang ada dalam dirimu juga.

Salam cinta, untuk semua wanita single yang masih belum menemukan jodohnya. []

loading...
loading...