ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Saat Ramadhan Pertama untuk Model Tenar Korea Ini

Foto: Turkish American News
0

PEKAN ini, seluruh Muslim di dunia melaksanakan ibadah puasa. Begitu juga dengan seorang model Yeohan Kim, 29. Laki-laki berdarah Korea asal London tesrebut, pertamakalinya melaksanakan sahum. Setelah sebulan lalu ia memeluk Islam.

Perjalanan Yeohan Kim memeluk Islam bermula saat ia mendengar suara Adzan untuk pertama kalinya.

“Saya mengalami bulliying dan sering menyiksa diri sendiri, namun suatu hari suara Adzan terdengar. Lalu, bertanya-tanya suara apa itu? Panggilan Sholat untuk umat Islam tersebut membuat hati saya menjadi tenang,” ujarnya.

“Selain itu, ayat dalam Al-Qur’an menjelaskan jika setelah kesulitan pasti ada kemudahan,” tambahnya.

Sejak saat itu Yeohan Kim mulai belajar Islam melalui tayangan Youtube. Model berdarah Korea ini mengaku, setelah memeluk Islam hidupnya menjadi lebih tenang.

“Sebelumnya, saya hanya membaca Al-Kitab dan berdoa pada hari Ahad saja. Saya merasa tidak memiliki agama. Saat berdo’a pun hanya meminta hal-hal berupa materi atau yang bersifat duniawi. Namun, setelah menemukan Islam, banyak perubahan terjadi. Saya berdoa untuk bersyukur kepada-Nya Sang Maha Pencipta. Tidak lagi berdo’a untuk meminta materi. Padahal sebelumnya, saya berdoa saat memiliki keinginan saja,” pungkasnya.

Yeohan Kim mengatakan, kini berdoa adalah bagian dari hidupnya.

Dilansir Anadolu, awal puasa ini ia mengalami kebingungan saat melakukan sholat terawih. Ia belum mengetahui tata cara sholat sunnah di bulan ramadhan tersebut. Namun, Yeohan Kim sangat menikmati belajar menjadi seorang Muslim.

Menjadi seorang Muslim, tidak menghalangi gaya berpakaiannya sebagai seorang model.

“Berpakaian yang baik adalah prilaku yang baik,” ujarnya, mengutip perancang busana terkenal Tom Ford.

Salah satu aksesoris favoritnya adalah kalung berliontinkan nama Nabi Muhammad SAW.

“Saya membeli kalung ini dari desainer Turki di London, Camden. Saya benar-benar ingin pergi ke Istanbul Turki suatu saat nanti,” tambahnya. []

loading...
loading...