ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Rakyat Turki Rayakan Kemenangan Referendum Bersejarah

0

ANKARA–Setelah merilis hasil resmi referendum tentang perubahan konstitusi, ribuan warga bersuka ria dengan turun ke jalan di seluruh Turki untuk merayakan kemenangan “Ya” untuk sistem presidensial.

Markas partai berkuasa AKP menjadi titik fokus dari perayaan di seluruh kota di mana ribuan anggota partai berkumpul untuk merayakan kemenangan, Anadolu Agency melaporkan.

Para pendukung perubahan konstitusi membawa bendera nasional Turki dan spanduk yang mengatakan “Ya” ketika meneriakkan slogan-slogan kemenangan dalam menyambut pidato pemimpin partai dan Perdana Menteri Binali Yildirm.

Di Istanbul, ratusan pendukung ‘Ya’ berkumpul di dekat istana Huber tempat di mana Presiden Recep Tayyip Erdogan mengikuti hasil referendum.

Mereka membawa bendera Turki dan meneriakkan: “Berdirilah tegak, jangan membungkuk, bangsa ini bersama dengan Anda”, “Ini adalah tentara, ini adalah komandan,” teriak mereka dalam mendukung Erdogan.

Pertemuan serupa juga diadakan di Antalya selatan, Kilis, Isparta, Burdur, Mugla, Ordu, Trabzon utara, Gumushane, Rize dan Artvin, Erzurum timur, Malatya, dan tenggara Gaziantep, Sanliurfa, Kahramanmaras, dan provinsi Adyaman.[fq/islampos]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...