ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Raja Salman: Saudi Merupakan Jantung untuk Persatuan Umat Muslim Sedunia

0

MINA — Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud mengadakan pertemuan tahunan bersama kepala negara dan pejabat tinggi Islam yang melakukan ibadah haji tahun ini pada Sabtu (2/9/2017) kemarin.

Raja Salman mengatakan, bahwa Arab Saudi mewakili jantung dunia Muslim. “Oleh karena itu, ini merasakan harapan dan penderitaan umat Islam di mana-mana, berusaha untuk mencapai persatuan, kerja sama, dan solidaritas di dunia Muslim kita, dan mencapai keamanan dan kedamaian di seluruh dunia,”

Dalam pidatonya, Raja Salman mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha pada tamunya dan menyampaikan bahwa Arab Saudi merupakan jantung dunia Muslim untuk mencapai persatuan.

“Allah SWT menghormati negara ini dan rakyatnya dengan pelayanan Dua Masjid Suci dan pengunjung mereka yang datang untuk melakukan ritual haji dan umrah,” ujarnya dalam sambutannya seperti dilansir Alarabiya, Ahad (3/9/2017) kemarin.

Dalam acara tersebut, Raja Salman juga mengingatkan para tamu bahwa terorisme telah berusaha untuk menghancurkan tempat- tempat suci umat Islam tanpa mempertimbangkan kesuciannya.

Namun, menurut dia, Kerajaan Arab Saudi telah mencapai keberhasilan besar dalam memberantas terorisme dan memberantas sumbernya dengan kuat dan terus-menerus.

Raja Salman menuturkan, Arab Saudi telah memanfaatkan semua sumber daya manusia dan sumber daya alam untuk membuat jamaah lebih mudah dalam melaksanakan ibadah haji tahun ini.

“Kami bertekad untuk melanjutkan dalam mencapai tingkat pelayanan tertinggi untuk Dua Masjid Suci dan tempat-tempat suci dalam sebuah sistem terpadu yang bertujuan untuk meningkatkan fasilitasi kinerja haji dan keselamatan para pengunjung Masjidil Haram dan Masjid Suci Nabi,” ucapnya.

“Kami menyelesaikan usaha kami itu dengan usaha besar yang juga telah dilakukan oleh raja-raja negara yang diberkati ini sejak era pendirinya mendiang Raja Abdulaziz,” pungkasnya.[]

 

Sumber:ihram.co.id

 

loading...
loading...