islampos
Media islam generasi baru

Raja Salman Resmi Buka Perpustakaan King Abdulaziz di Universitas Peking

Foto: Arabnews
0

CINA—Raja Salman dilaporkan telah meluncurkan Perpustakaan Umum King Abdulaziz di Universitas Peking Cina pada Jumat (17/3/2017).

Menurut laporan Arabnews, saat tiba di Universitas Peking Raja Salman disambut oleh Menteri Pendidikan Cina Chen Baosheng dan sejumlah pejabat. Universitas juga memberikan gelar doktor kehormatan kepada Raja Salman.

Dalam pidato penyambutan Raja Salman, Rektor Universitas mengatakan bahwa pembukaan perpustakaan akan meningkatkan hubungan bilateral antara Saudi-Cina.

Dalam kunjungannya, Raja Salman menonton film dokumenter tentang perpustakaan dan perannya dalam penerbitan literatur ilmiah dan budaya dalam berbagai bahasa.

Raja Salman juga menyampaikan rasa senangnya kala mengunjungi Universitas Peking dan mengucapkan terima kasih atas gelar doktor kehormatan yang diberikan padanya.

“Saya senang bisa meluncurkan Perpustakaan Umum King Abdulaziz di universitas bergengsi ini. Saya berharap kerjasama lebih lanjut antara Arab Saudi dan Cina di berbagai bidang penelitian ilmiah, guna melayani kedua negara dan bangsa,” ungkap Raja Salman.

Dua buku yang berharga tentang Arab Saudi dan Cina juga diserahkan ke perpustakaan. []