Raja Salman Bahas Kemerdekaan Palestina di Istana Bogor

0

Bogor—Dalam kunjungannya ke Indonesia, berbagai perbincangan dilakukan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dengan Presiden Joko Widodo saat berada di Istana Bogor. Konflik yang tejadi di Palestina menjadi salah satu perbincangan serius kedua kepala negara tersebut.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan “Kedua pemimpin tersebut bertukar pandangan terkait kerja sama regional maupun internasional, termasuk masalah Palestina. Kemerdekaan Palestina merupakan perjuangan yang harus terus dilakukan,”.

Kemudian dalam pertemuan tersebut, Indonesia kembali menegaskan pentingnya menyelesaikan konflik di seluruh dunia, terutama di kawasan Timur Tengah agar terciptanya perdamaian.

“Kedua kepala negara menekankan pentingnya kerja sama dalam memajukan Islam sebagai rahmatan lilalamin. Indonesia juga mendorong pentingnya persatuan umat Islam demi kemaslahatan umat Islam dan umat manusia di seluruh dunia,” imbuh Retno.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Arab Saudi Nizar bin Obaid Madani mengatakan, Raja Salman sepakat untuk menyelesaikan konflik Palestina bersama-sama. Termasuk upaya memajukan Islam yang penuh dengan kedamaian.

“Demikian pula bersama-sama mendorong kerja sama antar organisasi Islam. Salah satunya terkait pentingnya dan perlunya penghormatan kedaulatan Palestina tanpa tekanan dari negara lain,” pungkas Nizar, seperti dilansir Liputan6, Rabu (1/3/2017). []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline