islampos
Media islam generasi baru

Raja Arab Saudi Tegaskan Syiah Iran Adalah Eksportir Ekstrimis Ke Seluruh Dunia

foto: EPA
0

ARAB SAUDI– Raja Salman bin Abdul Aziz menyatakan bahwa Syiah Iran adalah eksportir gerakan ekstrimis ke seluruh dunia. Pernyataan ini dikatakan Raja Arab Saudi dalam pidatonya di pertemuan KTT Arab-Saudi hari Minggu (21/05/2017) kemarin.

“Rezim Iran telah menjadi ujung tombak terorisme global sejak revolusi Ayatola Rohola Komeni pada tahun 1979,” ujar Raja Salman dihadapan 55 pemimpin negara Arab dan Islam termasuk Donald Trump seperti dilansir dari Al-Arabiya

Raja Salman menambahkan “Kami tidak tahu terorisme dan ekstremisme sampai revolusi Khomeini memunculkan kepalanya, dan Arab Saudi juga bertekad untuk menghapuskan Islamic State.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Amerika Serikat Donald Trump juga turut berbicara di hadapan para pemimpin Arab dan Islam terkait ekstremisme dan upaya bersama untuk melawan mereka yang dianggap Barat sebagai musuh.

Sabtu 20 Mei 2017, Amerika Serikat dan Arab Saudi mengumumkan kesepakatan senjata senilai hampir $ 110 miliar dolar AS, yang digambarkan sebagai kesepakatan pembelian senjata yang terbesar dalam sejarah AS.

Sekretaris Negara AS Rex Tillerson mengatakan bahwa kesepakatan tersebut bertujuan untuk melawan “pengaruh Syiah Iran yang tidak masuk akal.”[]

loading...
loading...