ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Rabi Pencabul 8 ‘Pasiennya’ Ini Resmi Dibui

Foto: Times of israel
0

ISRAEL—Rabi sekaligus kepala lembaga pendidikan Yahudi (yeshiva) dari Safed dikabarkan telah dijatuhi hukuman penjara oleh pengadilan, Rabu (26/7/2017). Ia dihukum karena terbukti melakukan kejahatan seksual terhadap delapan wanita, Times of Israel melaporkan.

Rabbi Ezra Sheinberg divonis sembilan tahun hukuman penjara oleh Pengadilan Negeri Nazaret. Ia dihukum atas pembelaan terhadap para wanita yang menjadi korban kejahatan seksual Sheinberg dengan modus “terapi seks.”

Sebanyak 14 wanita mengajukan tuduhan terhadap Sheinberg kepada tim investigasi khusus dan polisi Israel. Tim menduga bahwa masih banyak korban lainnya yang belum terungkap. Korban Sheinberg adalah wanita Yahudi yang datang kepadanya untuk meminta saran atau bantuan mengenai berbagai masalah termasuk kesehatan.

Sheinberg juga terkenal sebagai seorang rabi Kabbalis dan tokoh terhormat di komunitas Yahudi nasional Israel dan penulis beberapa buku tentang gagasan Taurat.

Sheinberg telah ditangkap pada 1 Juli 2015, saat ia berusaha melarikan diri dari Israel setelah muncul tuduhan terhadapnya. Dia sudah dipenjara sejak saat itu.

Menurut jaksa, Sheinberg menggunakan posisi dan reputasinya sebagai ‘dukun’ untuk memancing dan memanfaatkan wanita yang datang kepadanya. Rata-rata wanita korban Sheiberg adalah mereka yang meminta nasihat dan berkah agar mereka segera hamil. []

loading...
loading...