islampos
Media islam generasi baru

Qatar: Tak Ada Khamr Selama Gelaran Piala Dunia 2022

Foto: Googleimage
0

QATAR—Pemerintah QatTidak akan ada acara minum khamr di jalan-jalan dan tempat-temar dikabarkan telah resmi melarang penjualan khamr di jalan-jalan dan tempat umum lainnya selama gelaran Piala Dunia FIFA 2022 yang akan berlangsung di Doha. Para pejabat Qatar juga melarang para penonton membawa khamr ke dalam stadion selama pertandingan. 

“Tidak akan ada khamr di tempat-tempat umum dan keputusan ini adalah final,” ujar Sekjen Komite Urusan Perdagangan, Al-Thawadi kepada  AFP.

Saat Qatar ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, warga Barat telah menduga akan diterapkannya larangan minum Khamr ini. Namun, pemerintah Qatar telah mengantisipasi akan banyaknya penggemar sepak bola dari negara-negara beriklim dingin yang biasa menenggak khamr, minuman haram dalam Islam..

Selain itu, oemerintah Qatar melarang khamr untuk menghindari efek suhu panas yang rata-rata mencapai  45° Celciussaat musim panas gurun Doha.

Alkohol tidak sepenuhnya ilegal di Qatar, namun konsumsi dan penjualannya dibatasi hanya untuk warga non-Muslim atau turis asing. Warga negara asing yang tinggal di Qatar harus mengajukan surat izin yang memungkinkan mereka dapat meminum khamr. []

loading...
loading...