ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Qatar Sambut Baik Saudi Buka Perbatasan untuk Jemaah Haji

0

DOHA – Qatar mengaku menyambut baik keputusan Arab Saudi untuk membukan perbatasan yang memungkinkan warga Qatar pergi berhaji ke Mekkah, bahkan jika langkah tersebut bermotif politik.

Perintah permbukaan perbatasan ini disampaikan langsung oleh pemimpin Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud. Perintah pembukaan perbatasan keluar setelah Putra Mahkota Kerajaan Saudi Mohammad Bin Salman menerima seorang utusan dari Doha.

“Raja telah memerintahkan agar jamaah Qatar diizinkan memasuki Arab Saudi melalui persimpangan perbatasan untuk melakukan ibadah (haji),” tulis kantor berita Saudi, SPA.
“Beliau bahkan memerintahkan agar jet pribadi milik perusahaan penerbangan Saudi dikirim ke bandara Doha untuk membawa semua jamaah Qatar,” lanjut laporan media negara Saudi tersebut.
Pihak Kerajaan Saudi dalam sebuah pernyataan menambahkan bahwa Putra Mahkota Mohammed bin Salman menekankan hubungan historis antara orang-orang Saudi dan Qatar dan antara kepemimpinan Saudi dan keluarga kerajaan Qatar.

“Terlepas dari kenyataan, bermotif politik untuk melarang orang Qatar dari haji dan secara politis sehingga mereka mengizinkan mereka, kami menyambut langkah seperti itu, yang merupakan langkah maju untuk menyingkirkan blokade ini yang diberlakukan terhadap kami,” ucap Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman al-Thani, seperti dilansir Reuters pada Kamis (17/8/2017) kemarin.

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...