Putin: Situasi Dunia Kacau Balau dan Kian Parah

0

RUSIA—Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa kondisi dunia saat ini telah ‘kacau.’ Bahkan Putin memprediksi kondisi dunia akan semakin memburuk kecuali Negara-negara di dunia memiliki hubungan yang lebih konstruktif.

“Memang, situasi global saat ini kurang baik namun bisa menyebabkan kekhawatiran,” kata Putin pada upacara penyambutan duta besar asing di Moskow pada Rabu (11/4/2018).

“Situasi di dunia menjadi semakin kacau. Namun, kami berharap bahwa pada akhirnya perdamaian yang akan menang. Situasi ini bisa diperbaiki jika hubungan internasional bisa kembali pada jalur yang konstruktif dan seluruh sistem global akan menjadi lebih stabil dan dapat diprediksi,” tambahnya.

Putin mengatakan kepada utusan asing bahwa Rusia siap untuk mendengar kritik membangun dari luar dan menggunakannya sebagai dasar untuk hubungan yang lebih baik dengan negara lain.

Putin berkomentar di tengah meningkatnya spekulasi bahwa Amerika Serikat (AS) bersiap-siap untuk mengatur serangan militer terhadap tentara rezim-Assad di Suriah. AS berdalih bahwa rezim Assad telah melakukan serangan gas terhadap rakyatnya sendiri di Kota Suriah Douma, Ghouta Timur, pada Sabtu (7/4/2018) malam.

Presiden AS Donald Trump telah memposting tweet ancamannya kepada Suriah. Trump juga memperingatkan Rusia – salah satu pendukung kunci Suriah dalam perang melawan kelompok anti-Assad- bahwa mereka harus bersiap-siap untuk “menembak jatuh” rudal yang akan militer AS segera luncurkan. []

SUMBER: PRESSTV

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline