islampos
Media islam generasi baru

Puluhan Wisudawan Tahfidz Lulus di Sekolah Ramadhan Tahun ini

Foto: Andre Rahmat
0

SURABAYA–Sebanyak 30 santri Darul Hijrah mengikuti Wisuda Akbar Santri Tahfidz ke-tiga di Gedung Wanita, Kalibokor, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (18/06/2017).

Yang menarik tahun ini yakni tambahan 62 anak yang juga diwisuda dari sekolah Ramadhan yang terdiri dari santri umum dan diluar santri Darul Hijrah.

Selain acara wisuda, kegiatan ini juga sebagai syiar kepada masyarakat umum yang ikut hadir karena diakhir acara ada tausyiah yang diisi oleh Syeikh Muhammad Abu Jalil dari palestina.

Mereka yang lolos wisuda ialah bagi yang sudah hafal minimal 1 juz di sekolah ramadhan, atau minimal 15 juz bagi santri Darul Hijrah.

Selanjutnya acara ini juga menyelenggarakan pemberian beasiswa bagi yatim dan dhuafa. bantuan dana ini ditujuankan untuk operasional pendidikan dan peralatan sekolah bagi anak yatim dan dhuafa tersebut.

Acara ini berjalan dengan lancar seperti yang terlihat dari anak yatim dan dhuafa bahwa mereka sangat senang dengan pembagian beasiswa ini.

Tak terkecuali bagi para santri peserta umum yang mengikuti sekolah ramadhan bersama santri DH, panggilan akrab Darul Hijrah, mereka sudah mampu sedikitnya membahagiakan orang tua dengan menghafal alquran.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Abdan syakura, Manajer Program dan Pendayagunaan Baitul Maal Hidayatullah Jawa Timur, “Saya bersyukur karena dengan wisuda ini artinya santri telah lulus menjadi tahfidz apalagi ada beberapa santri yang sudah hafal 30 juz”. [] 

Kontributor: Andre Rahmat.

loading...
loading...