Puluhan Jurnalis Palestina Gelar Aksi Kecaman atas Penembakan Yaser Murtaja oleh Militer Israel

0

RAMALLAH – Puluhan jurnalis berkumpul di Manara Square di Ramallah, Tepi Barat, guna  mengecam pembunuhan terhadap Yasser Murtaja, jurnalis Palestina yang tewas ditembak tentara Israel saat meliput aksi unjuk rasa di perbatasan Gaza pada Jumat (6/4/2018) lalu.

Aksi protes para jurnalis tersebut juga diikuti sejumlah jurnalis asing. Gubernur Ramallah Laila Ghannam juga tampak ikut serta dalam aksi protes tersebut.

Mereka membawa spanduk bertuliskan kecaman kepada aksi militer yang dilakukan tentara Israel. Puluhan jurnalis itu juga menuntut pelaku penembakan untuk bertanggung jawab di hadapan pengadilan internasional.

Related Posts
1 of 236

Mereka menilai pembunuhan terhadap jurnalis Palestina merupakan hal yang tidak dapat dibenarkan dengan alasan apapun. Terlebih, korban telah mengenakan jaket antipeluru bertuliskan Press di atasnya.

Seperti diketahui, juru kamera Palestinian Ain Media, Yasser Murtaja tewas ditembus timah panas yang ditembakan tentara Israel. Pria 30 tahun itu tertembak di bagian perut dan meninggal di rumah sakit.

Yaser Murtaja merupakan warga Palestina ke-29 yang tewas dalam aksi protes yang direncanakan berlangsung selama enam pekan itu. Aksi dilakukan guna menuntut hak warga Palestina untuk kembali ke tanah kelahiran mereka. []

SUMBER: WAFA

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline