islampos
Media islam generasi baru

Pulang Latihan Militer, Helikopter Israel Jatuh Tersungkur

Foto: Fishki
0

PALESTINA—Seorang pilot Israel dilaporkan telah tewas dan seorang lagi terluka parah setelah helikopter yang mereka tumpangi jatuh pada Selasa (8/8/2017) . Menurut laporan, pesawat jatuh di salah satu pangkalan militer Israel di Negev, wilayah Palestina yang diduduki Israel sejak tahun 1948.

Surat kabar Israel Yedeot Aharonot mengatakan, pesawat helikopter jenis Apache mengalami kecelakaan sebelum mendarat di pangkalan militer Raymon di Nagev. Pilot pesawat tewas dan co-pilotnya terluka parah.

Aharonot menambahkan, pesawat tersebut kembali dari latihan udara sebelum akhirnya pilot menyampaikan terjadi gangguan teknis, hingga akhirnya mengalami kecelakaan pada saat pesawat berada di ketinggian menara pengawas di pangkalan.

Saluran TV 10 Israel melaporkan, pilot pesawat tewas dan seorang lagi terluka parah pada saat pesawat Apache mengalami kecelakaan di pangkalan militer Raymon di Nagev. TV10 Israel menjelaskan, pesawat mengalami kecelaan sepulang melakukan latihan serangan udara.

Kepala Staf Angkatan Bersenjata IsraelGadi Eizenkot membentuk tim investigasi untuk mengetahui sebab-sebab terjadinya kecelakaan ini. []

loading...
loading...