islampos
Media islam generasi baru

Pujian Pastor Roma di Bali untuk Raja Salman Diberitakan Media-media Saudi

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud tengah bersama dengan tokoh-tokoh Islam Indonesia di Istana Negara. Foto: Antara News
0

RIYADH—Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ke pulau Bali, ternyata diberitakan juga oleh media-media di Saudi. Yang menarik perhatian media Saudi itu terutama soal pujian Pastor Katolik Roma di Bali terhadap Raja Salman.

Al-Arabiya mengutip perkataan Pastor Katolik Roma yang menyebut Raja Salman sebagai wajah Islam damai yang sebenarnya.

Seperti diketahui Raja Salman disambut di bandara pada Sabtu (4/3/2017) oleh Menteri Pariwisata Indonesia Arif Yahya dan tokoh agama setempat termasuk Pastor Evensius Dewantara Boli Daton.

“Raja Salman datang disertai dengan ketenangan dari Islam, ia memimpin dengan teladan, untuk mengatasi gejolak agama yang kita saksikan di negara ini. Mari kita lihat raja ini yang merangkul semua agama lainnya,” ujar pendeta yang akrab disapa Bapa Venus Dewantara itu.

Kedatangan Raja Salman sendiri disambut oleh enam perwakilan agama. Dewantara mengatakan mereka sangat mengagumi Kerajaan Saudi.

“Sebagai hasil dari kunjungan ini, kami berharap untuk membangun hubungan baik berdasarkan saling percaya antara satu sama lain dan memelihara solidaritas yang merupakan basis persatuan,” ujarnya menambahkan.

Dewantara, yang juga mempelajari bahasa Arab di Mesir ini juga mengatakan bahwa semua pihak harus mempertahankan dan membela bahwa Islam datang sebagai rahmat bagi dunia. []

loading...
loading...