islampos
Media islam generasi baru

Puisi Cinta Aher untuk Rakyat Aleppo

Foto: Pradha Komunika
0

JAKARTA–Aher sapaan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, membacakan satu puisi kemanusiaan karya Teungku Zulkarnaen untuk rakyat Aleppo dalam acara penggalangan donasi bagi rakyat Suriah di Pusat Perfilman Usmar Ismail Jakarta, Kamis (16/2/2017) malam.

Ratusan tamu yang hadir, termenung kaku saat mendengarkan puisi yang dibacakan Aher yang menggugah rasa kemanusiaan sesama umat.

‘’Atas nama pribadi, dan atas nama kemanusiaan, saya berterima kasih karena kita tidak hanya memperhatikan Jakarta dan Indonesia saja, tetapi memerhatikan kemanusiaan di Aleppo,’’ ujar Aher. Dilansir oleh Republika, Jumat (17/2/2017).

Selain Aher, Ketua Persatuan Umat Islam (PUI) KH Nazar Haris Yose dan Seniman senior Jose Rizal Manua juga membacakan puisi kemanusiaan dihadapan para tamu dalam acara Kolaborasi Seni ‘Terjebak’ untuk Rakyat Aleppo Syiria. Turut hadir pula ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Suripto.

Acara Kolaborasi Seni ‘Terjebak’ untuk rakyat Aleppo yang diselenggarakan oleh Adara Relief Internasional (ARI) dan PUI yang bertujuan memperluas kesadaran dan meningkatkan dukungan umat Islam Indonesia pada perjuangan umat dalam menanggulangi masalah kemanusiaan di Syiria.

Menurut Aher, bangsa Indonesia yang mayoritas umat muslim harus unggul dalam menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap bangsa lain yang diterpa musibah khususnya Aleppo, dan Palestina.

Ketua Adara RAI Nurjanah Hulwani mengapresiasi kedatangan Aher dalam acara tersebut yang merupakan bentuk keseriusannya dalam upaya membantu rakyat Aleppo, sebagaimana dalam memerdekakan Palestina dari penjajahan Israel. ‘’Semoga semakin banyak orang yang memahami dan peduli, sehingga Allah SWT akan memberikan kemenangan,’’ pungkasnya.[]

 

Pewarta: Riza.

loading...
loading...