islampos
Media islam generasi baru

Protes Pemerintah India, Pedagang Daging di Lucknow Gelar Aksi Mogok

Foto: DNA India
0

NEW DELHI – Penjual daging di kota India utara Lucknow, negara ibukota Uttar Pradesh, menggelar aksi mogok tanpa batas hari Sabtu (25/3/2017). Aksi mogok ini dimaksudkan untuk memprotes tindakan keras pemerintah terhadap rumah potong ilegal.

Sebelumnya pemerintah India mengatakan toko-toko daging dan rumah potong ilegal akan ditindak. Namun masyarakat lokal dan penjual daging Muslim mengklaim pihak berwenang bertindak terlalu jauh.

Menteri Yogi Adityanath, yang baru saja diangkat, dalam kampanyenya sebelumnya telah berjanji akan menutup semua rumah potong ilegal di Uttar Pradesh setelah dia berkuasa.

Sebelumnya daging kerbau lenyap dari pasar, tapi sekarang bahkan daging kambing, ayam, ikan dan telur juga tidak dijual di kota. Demikian lapor Anadolu Agency.

“Kami telah memulai pemogokan tak terbatas hari ini (Sabtu). Kami tidak tahu berapa lama aksi ini akan terus berlanjut. Tapi tindakan pemerintah telah merugikan mata pencaharian kami,” kata Abdul Mannan Qureshi, seorang penjual daging di Lucknow.

Para pemimpin Muslim menyarankan para penjual daging untuk menggelar aksi protes damai karena mereka khawatir adanya reaksi dari organisasi Hindu yang dekat dengan menteri Yogi Adityanath. [fq/islampos]

loading...
loading...