ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Protes Larangan Imigran Donald Trump, Tim Basket Ace Dukung Umat Muslim dengan Pakaian Ini

foto: i know bro.com
0

WASHINGTON—Salah satu tim basket putra di Amerika Serikat (AS), Tim Ace menciptakan kegemparan sebelum pembukaan pertandingan Liga Central melawan Strath Haven pada Selasa (14/2/2017).

Pasalnya Tim Ace mengenakan pakaian basket dengan tulisan yang menarik perhatian publik. Mereka mengenakan hitam T-shirt dengan tulisan berwarna putih, dengan kata-kata ini di bagian depan:

“Saya seorang Muslim. Saya adalah seorang pengungsi. Saya seorang imigran. Saya seorang Amerika. Saya seorang Ace.”

Dalam empat pertandingan terakhir mereka, Ace menyatakan pesan solidaritas untuk pengungsi dan imigran dalam turnamen basket tersebut.

Para pemain saling bertautan tangan selama bermain sembari diiringi lagu nasional Marple Newtown, dengan satu orang satu berlutut sebagai tanda protes.

Seperti diketahui, perintah eksekutif Presiden Baru AS Donald Trump yang melarang imigran dari tujuh warga Negara masyoritas muslim banyak di tentang dan dikecam oleh banyak masyarakat Amerika. Mereka menilai, larangan perjalanan ke AS ini tidak ada landasan dasar yang kuat dan cenderung diskriminatif pada agama tertentu, demikian Iknowbro. []

loading...
loading...