islampos
Media islam generasi baru

Protes Krisis Listrik, Pengungsi Palestina Tutup Kantor UNRWA

Foto: PIC
0

PALESTINA—Puluhan pengungsi Palestina dikabarkan telah menutup kantor Badan Bantuan dan Pemberdayaan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) di kota Gaza pada Senin (24/7/2017). Aksi ini sebagai kecaman atas berlanjutnya blokade dan memburuknya krisis listrik.

Menurut laporan PIC, hal tersebut terjadi pada saat unjuk rasa yang diikuti puluhan pengungsi di depan gerbang barat kantor UNRWA. Mereka meminta UNRWA bertanggung jawab terhadap para pengungsi di tengah-tengah memburuknya kondisi ekonomi dan hidup akibat berlanjutnya blokade zalim Israel terhadap Jalur Gaza.

Para peserta aksi menyerukan adanya solusi bagi krisis listrik dan agar organisasi internasional mengambil langkah-langkah konkrit untuk membebaskan blokade atas Jalur Gaza.

Pada hari Ahad (23/7/2017), Komite Rakyat untuk Pengungsi di Gaza, menyerukan akan menutup kantor UNRWA dari mulai hari Senin sampai ada perubahan. Sebelumnya pada Rabu (19/7/2017), komite menutup kantor UNRWA dan mengancam akan meningkatkan langkah-langkah protes terhadap UNRWA. []

loading...
loading...