islampos
Media islam generasi baru

Protes Kedatangan PM Israel, Warga AS: Bibi Pulang Kau!

Foto: presstv
0

AS—Warga AS dilaporkan telah menggelar aksi demonstrasi di Washington dan Boston. Mereka memprotes kebijakan Israel setelah PM Israel Benjamin Netanyahu bertemu dengan Presiden Donald Trump di Gedung Putih.

Ratusan orang termasuk sejumlah aktivis Yahudi Ortodoks, menggelar aksi demo di dekat Gedung Putih dan Hotel International Trump di Washington pada Rabu (15/2/2017) sore. Mereka memprotes kunjungan Netanyahu ke AS, Middle East Eye News melaporkan.

Para demonstran mendesak oposisi untuk menindak pemukiman ilegal Israel yang dibangun di atas tanah Palestina yang diduduki. Mereka juga memprotes janji kampanye Trump untuk memindahkan Kedutaan Besar AS di Tel Aviv ke Yerusalem. Selain itu, mereka memprotes pilihan David Friedman sebagai duta besar AS untuk Israel.

Para demonstran meneriakkan “Bibi pulang kau!” sambil diawasi petugas Polisi Metro.

“Ini adalah sikap tegas kami. Tak ada kebaikan bagi AS jika memilih Friedman sebagai duta karena dia meragukan,” ujar Kristin Szremski, direktur media Muslim AS untuk Palestina kepada Middle East Eye News.

“Dipilihnya Friedman akan berdampak buruk bagi rakyat AS karena akan merugikan kredibilitas kami di mata mitra global kami. Friedman tidak baik untuk Palestina karena ia mendukung penjajahan Israel dan ia mendukung pemindahkan kedutaan besar AS ke Yerusalem, yang hanya akan mengobarkan ketegangan bagi umat Muslim di dunia,” tutup Szremki. []

loading...
loading...