Prinsip Wasatiyya Akan Disosialisasikan UKP-DKAAP dalam KTT Bogor

0

JAKARTA—Kantor Utusan Khusus Presiden RI Untuk Dialog dan Kerja Sama Antar Agama dan Peradaban (UKP-DKAAP) akan menyelenggarakan High Level Consultation of World Muslim Scholars On Wasatiyyat Islam (HLC-WMS) di Bogor, 1-3 Mei dan Jakarta 4 Mei 2018.

Dalam rangka memantapkan persiapan kegiatan tersebut, UKP-DKAAP, Prof. Dr. M. Dir Syamsuddin bertemu dengan para duta besar negara asal peserta internasional. Prof. Dr. M Din Syamsuddin menyosialisasikan teknis pelaksanaan kegiatan.

“Sosialisasi tersebut penting mengingat banyak peserta yang hadir menduduki jabatan penting di negaranya, antara lain Wapres Iran serta tokoh-tokoh yang disetarakan setingkat menteri,” katanya saat ditemui Islampos.com di Jakarta, Rabu (25/4).

Meskipun demikian, Ketua Dewan Pertimbangan MUI ini pun menjelaskan, para tokoh mancanegara yang akan hadir tersebut diundang dalan kapasitas sebagai ulama dan cendikiawan muslim dunia dunia.

Karenanya, Din Syamsuddiin menyatakan bahwa forum ini menjadi penting dalam membahas mengenai prinsip wasatiyya yang sering dimaknai jalan tengah.

“HLC-WMS akan melahirkan Bogor Message, dokumen penting yang bisa menjadi acuan umat manusia dalam mengembangkan peradaban melalui prinsip jalan tengah.” jelas UKF DKAAP, Din Syamsuddin. []

Reporter: Rhio

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline