islampos
Media islam generasi baru

Presiden RI Ajak TNI Gebuk Organisasi Anti-Pancasila termasuk PKI

Foto: Aktual
0

JAKARTA—Presiden RI Joko Widodo akrab dipanggil Jokowi, mengajak TNI untuk ‘menggebuk’ organisasi masyarakat (ormas) yang anti-Pancasila—termasuk PKI.

“Sekali lagi, negara Pancasila itu sudah final, tidak boleh dibicarakan lagi. Kalau ada ormas yang seperti itu, ya kita gebuk!” ujar Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke latihan tempur Pasukan Pemukul Reaksi Cepat TNI, Natuna, Kepulauan Riau, sebagaimana dikutip dari siaran pers Istana Kepresidenan, Jumat, (19/5/2017).

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa dirinya tak main-main dengan ucapannya tersebut. Selain tak main-main, juga tak pilih kasih.

Jokowi mengaku akan melakukan hal yang sama, ‘menggebuk’, apabila Partai Komunis Indonesia (PKI) atau organisasi berbasis komunis lainnya berdiri di Indonesia. Sebab, kata ia, organisasi seperti itu sudah dilarang dalam Ketetapan MPRS No.25 Tahun 1966.

“Ya kita gebuk, kita tendang, sudah jelas itu. Jangan ditanyakan lagi, jangan ditanyakan lagi! Payung hukumnya jelas, TAP MPRS,” ujar Presiden Jokowi, menegaskan. []

loading...
loading...