Presiden PKS Borong 1 Ton Garam Petani di Pati

0

PATI—Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhamad Sohibul Iman membeli 1 ton garam petani di Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Dia berharap tindakannya itu bisa mengurangi dampak kerugian akibat turunnya harga jual garam karena adanya garam impor.

Sohibul mengungkapkan, harga garam dari petani setempat mencapai Rp 1.600/kg. Sementara harga jual garam impor di pasaran berkisar Rp1.500/kg. Sehingga hal itu merugikan pengepul garam.

Sohibul mengaku membeli garam petani tersebut seharga Rp 2.200 per kilogram. Harga tersebut sesuai dengan keinginan dari pengepul garam agar garamnya dibeli secara wajar dan bisa menguntungkan.

“Jika dijual sesuai harga jual garam impor di pasaran tentu merugikan,” ujar Sohibul di sela-sela kunjungan ke salah satu gudang garam petani di Desa Pecangaan, Kecamatan Batangan, Pati, Jumat (13/4/2018).

Selanjutnya, kata Sohibul, garam yang dibeli tersebut akan dibagikan kepada masyarakat Desa Pecangaan agar digunakan untuk kepentingan usaha skala rumah tangga, khususnya pengrajin ikan asin.

Diketahui. kunjungan Presiden PKS tersebut dalam rangka Desa Pecangaan, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati dalam rangka Hari Nelayan Nasional. []

SUMBER: MERDEKA | ANTARA

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline