islampos
Media islam generasi baru

Presiden Kembali Kumpulkan Tokoh Agama, Ada Apa?

Foto: Aktual
0

BOGOR—Presiden RI Joko Widodo akrab disebut Jokowi, kembali mengumpulkan para tokoh agama dari berbagai provinsi yang tergabung dalam Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama Indonesia (AFKUBI).
Para tokoh lintas agama diterbangkan dengan dua pesawat “VVIP” dari berbagai provinsi ke Istana Kepresidenan

Bogor, Selasa (23/5/2017).Pada kesempatan tersebut Presiden menyampaikan soal betapa bangsa lain sangat mengagumi Indonesia karena kerukunan, toleransi, persaudaraan, dan persatuannya.

“Jadi kalau kita ini ada gesekan kecil ya wajar, tapi segera selesaikan, segera rampungkan jangan sampai dibawa berbulan-bulan,” kata Presiden.

Jokowi menambahkan, persoalan yang muncul biasanya bermuara ke politik. Sehingga, perlu diberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjadi campur aduk persoalan yang berada di wilayah politik, hukum, dan agama.

Presiden mengatakan, kini banyak negara di dunia sedang dirisaukan dengan urusan radikalisme dan terorisme.

“Saat saya dua hari yang lalu, di pertemuan negara-negara Islam dengan Presiden Donald Trump juga sama. Kerisauan hampir 55 negara juga sama dengan masalah radikalisme dan terorisme semuanya berada pada ranking pertama tantangan negara itu,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Presiden mengajak, para tokoh agama untuk menyelesaikan gesekan atau percikan yang muncul sekecil apapun dengan seketika, dan tidak menunggu hingga persoalan menjadi semakin besar.

Setelah menyampaikan sambutan, Presiden mengajak para tokoh agama itu untuk berfoto di tangga Istana Kepresidenan Bogor sebagai bentuk kenang-kenangan.

Presiden didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Staf Khusus Presiden Johan Budi. []

Sumber: Antara

loading...
loading...