islampos
Media islam generasi baru

Presiden ACT: Palestina adalah Barometer Islam dan Tanggung Jawab Bersama

Foto: Kiblat
0

JAKARTA- Dalam aksi ‘Indonesia Membela Palestina’, Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ahyudin mengajak umat Islam Indonesia untuk merasakan apa yang dialami kaum Muslimin Palestina.

“Allah ta’ala menghadirkan cobaan besar kepada umat Islam karena umat Islam ingin menjadi besar. Nggak ada umat besar tanpa cobaan yang besar,” katanya di area kampus Al-Azhar, Jakarta Selatan pada Jumat (21/07/2017) kemarin seperti dikutip dari Kiblat.

Ia juga mengatakan, Palestina adalah barometer Islam. Maka, cobaan yang melanda Palestina saat ini menjadi tanggung jawab umat Islam di seluruh belahan dunia.

“Jika kita memahami Palestina barometer Islam, maka kewajiban setiap Muslim ikut kuat memperjuangkan Palestina yang kuat dan merdeka.” Ia melanjutkan, “Palestina adalah ladang amal tanpa batas, ladang jihad harta yang luar biasa,” imbuhnya.

Selain itu, Ahyudin juga mengajak kepada umat Islam untuk ikut andil dalam membebaskan Palestina dari Israel. Menurutnya, bantuan kepada Palestina tidak terpaku dalam ranah fisik saja, melainkan juga bisa melalui aksi, narasi, harta bahkan doa sekalipun.

“Mari kita bangkit, mengawal kebangkitan umat ini. Ayo bangkit dengan doa, narasi, aksi dan donasi,” pungkasnya.[]

loading...
loading...