ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Prabowo-Sandi Ubah Visi Misi, Ada Tagline ‘Indonesia Menang’

0

Advertisements

PASANGAN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengubah berkas visi misi sepekan jelang debat perdana Pilpres 2019. Berkas visi misi tersebut baru disetor pihak Prabowo-Sandiaga pada 9 Januari 2019. Perubahan yang langsung terlihat di sampul depan adalah penambahan tagline ‘Indonesia Menang’.

Visi misi Prabowo-Sandi yang sebelumnya terdiri dari 14 halaman, kini menjadi 45 halaman.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga mengungkapkan alasan perubahan visi dan misi tersebut. Salah satunya karena menyesuaikan hasil survei terkini.

BACA JUGA: Megawati Mengaku Dibuat Mumet oleh Anak Buah Prabowo

“Melihat sambutan luas masyarakat dan hasil survei terakhir, maka tagline diubah,” kata Wasekjen PD Andi Arief.

Sementara itu, menurut Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, visi misi yang baru lebih ‘eye catching’. Memang dalam visi misi itu terlihat lebih berwarna dan banyak foto Prabowo serta Sandiaga.

Related Posts
1 of 8

“Pertama, ada editing dalam tata bahasa supaya mudah dipahami masyarakat. Kedua, ada tambahan-tambahan di aksi dan program supaya lebih detail, supaya masyarakat bisa mendapatkan pesan yang lebih konkret,” jelasnya.

BACA JUGA: Jokowi Tegaskan Tidak Ada Masalah dengan Anies, Ini Tanggapan Tim Prabowo

“Ketiga, ya desain supaya lebih eye catching, supaya ada nilai estetikanya. Jadi kita dorong estetika dan konten,” lanjut Dahnil.

Kubu Prabowo-Sandiaga juga menepis visi misi yang baru adalah jiplakan. Menurut mereka, tagline ‘Indonesia Menang’ berbeda dengan tagline Jokowi-Ma’ruf yakni ‘Indonesia Maju’.

“‘Menang’ dan ‘maju’ kan beda, ya. Kita tetap ada adil dan makmurnya. Jiplaknya di mana ya dengan ‘Indonesia Menang’? Kadang memang TKN Jokowi-Ma’ruf ini asbun, ya,” kata juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade. []

SUMBER: DETIK

Artikel Terkait :

Loading...

Maaf Anda Sedang Offline

Send this to a friend