Prabowo Nyatakan Siap Maju di Pilpres 2019, Demokrat: Itu Hal Biasa

0

JAKARTA— Terkait pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyatakan siap untuk maju sebagai Calon Presiden pada Pemilihan Presiden 2019 ditanggapi oleh Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Max Sopacua.

Max sapaan akrabnya mengatakan bahwa, Partai Demokrat menilai pernyataan Prabowo tersebut adalah hal yang biasa. Hal yang aneh justru jika Prabowo menyatakan tidak akan maju pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

“Tidak ada yang aneh dalam pernyataan itu. Mungkin yang aneh adalah dia (Prabowo-red) mundur dari capres,” kata Max, pada Rabu (11/4/2018) kemarin.

Kemudian terkait koalisi, Max mengatakan, sejauh ini belum ada arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk merapat ke Partai Gerindra. “Tapi situasi politik kedepan akan sangat berpengaruh,” ujarnya.

Meski demikian, dia mengatakan saat ini sudah muncul dua kekuatan yang bakal bertarung di Pilpres mendatang. Yakni, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo. “Apa nanti menjadi tiga kekuatan, pasti ada gambaran situasi ke depan,” tuturnya.

Saat ditanya kapan Partai Demokrat memutuskan sikapnya terkait Pilpres 2019, Max mengatakan itu masih lama.

“Yang sedang dilakukan perjalanan menyapa rakyat oleh AHY (Agus Harimurti Yudhoyono-red) dan SBY,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kesiapan Prabowo menjadi capres itu disampaikan dalam acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di Kediamannya, Bukit Hambalang Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pagi tadi.

Rakornas dihadiri oleh 34 ketua DPD Partai Gerindra tingkat provinsi, 529 ketua DPC tingkat kabupaten serta 2.785 anggota DPRD kabupaten/kota dan 251 anggota DPRD tingkat provinsi dan 73 anggota DPR. []

SUMBER: SINDONEWS

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline