ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Prabowo: Indonesia Harus Kuat Hadapi Tantangan Zaman

0

Advertisements

JAKARTA—Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengingatkan bangsa Indonesia harus kuat untuk menghadapi tantangan zaman ke depan yang semakin berat.

“Tantangan zaman ke depan semakin berat, di mana yang kuat semakin merajalela sedangkan yang lemah semakin tertindas,” kata Prabowo Subianto pada acara “Conference for Indonesia Foreign Policy 2017: Nasionalisme Abad 21” di Jakarta, Sabtu (21/10/2017).

Menurut Prabowo, nasionalisme abad ke-21 adalah bangsa Indonesia memiliki kekuatan, percaya diri, dan berpresitasi.

“Bicara nasionalisme adalah bicara pemerintahan dan seni menjalankan pemerintahan,” katanya.

Related Posts
1 of 2

Menurut dia, semua negara di dunia tujuannya adalah aman, damai, dan sejahtera. Dan seiring bertambahnya penduduk dunia, semua bangsa di dunia kini berebut lahan, air dan pangan.

“Indonesia harus menyikapi secara tepat dan cermat, tantangan zaman ke depan,” katanya.

Adapun kendala bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan tersebut adalah, sistem ekonomi yang belum optimal, masih banyaknya praktik korupsi, pembangunan yang belum merata, serta masih adanya rakyat miskim.

Menurut dia, perwujudan nasionalisme abad ke-21 sekaligus menghadapi tantangan zaman ke depan, adalah penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).

“Penguasaan iptek ini harus dilengkapi dengan pembanguan karakter nasional serta seni budaya dan prestasi olahraga,” tegasnya dikutip dari Antaranews. []

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline