PP Muhammadiyah: Masyarakat Perlu Tahu Partai Pendukung LGBT

0

JAKARTA—Wakil Ketua Majelis Hukum PP Muhammadiyah, Maneger Nasution menyatakan sudah seharusnya masyarakat mengetahui partai politik pendukung LGBT. Hal tersebut dikatakannya menanggapi pernyataan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Zulkifli Hasan yang mengungkapkan, saat ini sudah ada 5 fraksi di DPR RI yang menyetujui perilaku lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) berkembang di Indonesia.

“Masyarakat harus tahu dan mencatat dengan baik parpol-parpol yang menyetujui LGBT,” katanya kepada Islampos.com, Ahad (21/01/2018).

Menurutnya masyarakat berhak mengevaluasi partai pendukung LGBT. Karena jelas tidak sesuai dengan Pancasila, konstitusi, UU, budaya dan agama-agama di Indonesia.

“LGBT jelas tidak sesuai dengan Pancasila, konstitusi, UU, budaya dan ajaran agama di Indonesia,” pungkasnya.

Mantan Komisioner Komnas HAM menjelaskan, dukungan dari parpol terhadap LGBT, semakin menjadi terang benderang bahwa di negeri ini masih terjadi disparitas politik. Itu dibuktikan dengan banyaknya aspirasi publik yang justru berlawanan dengan partai politik atau pun para anggota DPR, yang sejatinya mewakili suara rakyat. Lihat saja publik maunya A, tapi partai politik di DPR maunya B.

“Sebagai wakil rakyat sejatinya mereka mampu secara cerdas menyerap aspirasi rakyat. Tapi mereka tidak sensitif, tidak aspiratif. Mereka mewakili rakyat Indonesia yang mana,” tuturnya. []

Reporter: Tommy

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline