ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Potensi Ciptakan Kekacauan Din Syamsuddin: Peristiwa Penganiayaan Tokoh Agama Harus Segera Diungkap

0

Advertisements

JAKARTA—Utusan khusus presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban (UKP-DKAP) Prof. Dr. KH. Din Syamsuddin meminta aparat segera mengusut berbagai penyerangan yang terus terjadi terhadap para tokoh agama.

“Saya mendorong aparat keamanan untuk secara serius mengusut tuntas dan menyingkap siapa dan apa di balik semua kejadian tersebut,” katanya kepada Islampos.com di Jakarta, Selasa (13/2).

Din meyakini, kalau kejadian tersebut tidak segera diusut dan dicegah maka sangat potensial menimbulkan prasangka-prasangka di kalangan masyarakat yang kemudian memunculkan reaksi yang akhirnya menciptakan kekacauan.

“Untuk itu kepada umat beragama agar bersikap tenang, dapat mengendalikan diri, dan jangan terprovokasi oleh pihak yang memang sengaja ingin mengadu domba antar umat beragama,” pesannya.

Related Posts
1 of 41

Seperti diketahui, dalam sepekan terakhir terjadi dua kasus penganiayaan. Kasus pertama dialami Pimpinan Ponpes Al Hidayah KH Umar Basri (60) pada Sabtu (27/1/2018),

Selanjutnya mempunyai nama sama namun orang yang berbeda, Asep Maftuh (45) menganiaya Ustaz Prawoto, Komandan Brigader Persis hingga meninggal, Kamis (1/1/2018).

Kemudian, yang terjadi diluar Jawa Barat Minggu pagi (10/2), seorang lelaki menyerang beberapa jemaat dan seorang pendeta di Gereja Santa Lidwina Sleman Yogyakarta juga terhadap Biksu Mulyanto Nurhalim dan pengikutnya di Desa Caringin Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang Banten pada 7 Februari 2018. []

Reporter: Rhio

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline