Postingannya Mengandung Hate Speech , Ade Armando Dilaporkan FPI ke Polisi

0

JAKARTA—Terkait status Facebook Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando yang diduga mengandung ujaran kebencian kepada Front Pembela Islam (FPI) ditanggapi oleh Ketua Umum FPI, Ahmad Sobri Lubis.

Ustadz Sobri begitu sapaan akrabnya mengatakan bahwa alasannya melaporkan Ade Armando ke Polisi dikarenakan Ade menuliskan status terkait hubungan FPI dengan Polri di akun media sosialnya.

“Kedatangan kami melaporkan pelanggaran ujaran kebencian yang dilakukan oleh Ade Armando dalam (postingan) Facebook dan Twitter milik dia yang mengandung unsur kebencian,” kata Sobri, pada Selasa (10/4/2018) kemarin.

“Karena sudah sering (memposting yang dinilai menghina FPI). Ade Armando nggak kena terus. Udah kena tersangka (di Polda Metro) nggak ketangkap juga. Perbuatannya begitu, menghina-hina. Perlu kami laporkan supaya kami tidak dipernainkan dan bisa mencegah perbuatan main hakim sendiri dengan adanya pelaporan ini. Kami berharap pemerintah dalam hal ini kepolisian segera merespon memeriksa dan menghukum beliau. Karena dari dulu kerjaannya begitu,” kata Sobri.

Adapun postingan yang dilaporkan FPI yakni “Polri harus menunjukkan kepada publik bahwa FPI bukan anjing binaan mereka”. Postingan itu dipublikasikan Ade pada 2016 lalu.

“Kalimat ini sangat menyinggung dan mengandung unsur kebencian. Postingnya 2016. Cuma, ketum FPI, baru melihat beberapa hari ini,” ujar Damai.

Laporan Sobri diterima Bareskrim dengan LP/484/IV/2018/Bareskrim tertangal 10 April 2018. Ade diduga telah melakukan tindak pidana kejahatan dalam dunia siber sebagaimana diatur dalam Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45 ayat (2) UU ITE Nomor 19 Tahun 2016. []

SUMBER: DETIKNEWS

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline