Polling: 61% Warga Israel Anggap Pertempuran dengan Hamas adalah Kesalahan

0

PALESTINA—Hasil poling yang dilakukan sebuah lembaga Israel untuk menjaring pendapat umum menyebutkan, mayoritas warga Israel atau sekitar 44% meyakini bahwa Hamas akan menang dalam pertempuran terakhir dengan Israel.

Kekuatan Hamas lebih tinggi ketimbang Israel. Sementara hanya 27 % saja yang meyakini kalau Israel akan menang.

BACA JUGA: Hamas Kecam Keputusan Netanyahu soal Larangan Ekspor-Impor Palestina

Ketegangan di kalangan aparat keamanan dan para politisi Israel masih terus berlangsung menyusul sejumlah pernyataan para pejabat dan meteri mereka atau berdasarkan pernyataan militernya dari kalangan tentara, bahkan menurut para pengamat politik, kolomnis dan para komentator.

Related Posts
1 of 25

Hasil poling yang dilakukan situs Walla yang berbahasa Ibrani dan diterjemahkan oleh Arab21 menyebutkan, mayoritas Israel menganggap menghentikan pertempuran dengan Hamas adalah sebuah kesalahan yaitu sebanyak 61%. Mereka menyerukan agar Israel menolak tiba dalam kondisi ini. Sementara hanya 27% mendukung penghentian serangan terhadap Hamas.

BACA JUGA: Hamas: Jangan Remehkan Soal Pengungsi

Sebanyak 58% mayarakat Israel tak yakin dengan kebijakan politik pemerintahnya pada Gaza dan hanya 45% mendukung agar pemerintahnya mendukung operasi militer besar-besaran ke Gaza. Sementara 37% menolaknya.

Sabtu terakhir, kelompok perlawanan melancarkan puluhan roket ke permukiman Zionis, sebagai balasan atas gempuran udara Israel ke sejumlah pangkalan militer di Gaza. Akibat gempuran ini, dua bocah Palestina gugur syahid dan puluhan lainya luka-luka. []

SUMBER: PIC

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline