islampos
Media islam generasi baru

Polisi Tetapkan Habib Rizieq Shihab sebagai Tersangka Kasus Dugaan “Chat”

Foto: Viva
0

JAKARTA—Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab, ditetapkan Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya sebagai tersangka dalam kasus chat Whatsapp yang diduga berkonten pornografi dimana melibatkan dirinya dengan Firza Husein.

“Iya Habib Rizieq (sudah ditetapkan tersangka), baru hari ini ditetapkan, ” ujar Kombes Wahyu Hadiningrat, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Senin (29/5/2017).

Namun Wahyu belum mau merinci alat bukti apa saja yang dimiliki oleh penyidik untuk menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka. Tak hanya itu, Wahyu juga belum menjelaskan pasal apa saja yang akan dijeratkan kepada Habib Rizieq.

Sementara itu, pengacara Habib Rizieq Shihab, Eggi Sudjana mempersoalkan soal penetapan tersangka ini. Menurut Eggi, ada prosedur yang dilanggar oleh pihak kepolisian dalam penetapan status tersangka tersebut.

“Intinya kita sebagai lawyer melihat kasus ini merupakan rekayasa hukum, kriminalisasi terhadap ulama. Dengan berbagai analisis sudah saya tulis lengkap, yang saya tujukan ke Kapolri, tembusan Presiden, DPR, BIN, untuk supaya dilakukan SP3,” beber Eggi.

Eggi juga menilai bahwa bangunan kasus “Chat” ini janggal. Seharusnya, kata Eggi, yang diusut adalah orang yang menyebarkan gambar dan membuat situs baladacintarizieq itu.

“Ini bukan hukum yang benar ditegakkan. Ini kasus private. Kalaupun benar, kasus ini tidak bisa diproses. Ini urusan pribadi orang, yang mengungkap kasus ini harusnya yang ditangkap. Habib (Rizieq Shihab) dan Firza (Husein) itu korban,” tandas Eggi Sudjana. []

loading...
loading...