islampos
Media islam generasi baru

Polisi Tangkap 2 Pembacok Hermansyah

Foto: Kabar Polisi
0

DEPOK—Tim gabungan Polresta Depok, Polres Jakarta Timur dan Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua pelaku pembacokan Hermansyah pakar IT ITB di tol Jagorawi.

Kedua tersangka ditangkap Rabu (12/7/2017) dini hari, pukul 01.00 WIB di Jalan Raya Sawangan, Depok, Jawa Barat saat akan kembali kerumahnya setelah dari Bandung.

Tersangka pertama Edwin Hitipeuw, kelahiran Ambon 14 maret 1980 pekerjaan debt collector bertempat tinggal di Perum Raden Sukarma no 37 sawangan Depok.

Pelaku kedua Lauren Paliyama, kelahiran Ambon 19 November 1986 pekerjaan debt collector perumahan Podok Cibubur.

Kronologis penangkapan. Dari informan didapatkan informasi bahwa tersangka akan datang dari Bandung setelah menyembunyikan mobil yang digunakan pada saat kejadian.

Berdasarkan, informasi tersebut polresta depok menyiapkan Team Jaguar sebagai team tindak untuk melakukan penyergapan. Sekira pukul 01.00 di Jalan Dewi Sartika kedua tersangka lalu dibawa ke Polresta, Depok. Pelaku dikenakan pasal 170 KUHP.

Penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Depok Kombes Pol Herry Heryawan dan Wakapolres AKBP Faizal. Ketua Tim Jaguar Iptu Winam Agus juga ikut memimpin anggotanya dalam penyergapan tersebut.

Polisi berhasil menangkap pelaku setelah memeriksa rekaman CCTV Jasa Marga yang ada di Tol Jagorawi, di sekitar lokasi kejadian. Dari rekaman CCTV tersebut, kedua pelaku dapat diidentifikasi.

Menurut informasi yang diperoleh, sebenarnya pelaku penganiayaan Hermansyah berjumlah lima orang. Kini polisi tinggal memburu tiga pelaku lainnya.

Seperti diketahui, Hermansyah dibacok oleh sekelompok orang tidak dikenal pada Minggu (9/7/2017) dini hari lalu di Tol Jagorawi KM 6, Jakarta Timur. Saat itu, dia bersama istrinya menggunakan mobil Toyota Avanza warna putih, dari suatu tempat, hendak pulang menuju rumahnya di Depok.

Tiba-tiba kendaraannya dipepet oleh para pelaku. Hermansyah kemudian turun, lalu pelaku menyerangnya dengan menggunakan senjata tajam yang mengakibatkan korban mengalami luka bacokan di sekujur tubuhnya.[]

Sumber: Kabar Polisi.

loading...
loading...