Polisi Samarinda Ajari Anak Buruh Hafalan Qur’an

Foto hanya ilustrasi. Sumber Foto: Viva
0 159

BIASANYA kita sedikit segan dengan aparat kepolisian, tapi berbeda dengan yang satu ini. Aparat kepolisian ini terjun langsung ke masyarakat untuk membimbing anak-anak hafan Al-Quran.

Personel Bhabinkamtibmas Polsekta Kawasan Pelabuhan Samarinda,  Kalimantan Timur, memberi bimbingan menghafal Al-Quran untuk anak-anak buruh dan pedagang di pelabuhan setempat.

“Bimbingan penghafalan ayat-ayat pendek Al-Quran kepada anak buruh pelabuhan dan pedagang itu sebagai bentuk kepedulian Polri dalam terhadap keimanan dan ketaqwaan warga setempat,” ujar Kepala Sub Bagian Humas Polresta Samarinda Inspektur Polisi Satu Hardi, Kamis.
Bimbingan hafalan Al-Quran diberikan kepada 11 anak buruh dan pedagang pelabuhan.

“Hari ini, materi yang diberikan oleh Ajun Inspektur Polisi Dua Abdul Kholiq yaitu hafalan ayat-ayat

pendek dalam Al-Quran kepada 11 anak di Pelabuhan Samarinda,” terang Hardi.

Bimbingan kepada anak buruh dan pedagang itu sudah yang kedua kalinya dilakukan personel Polsekta Kawasan Pelabuhan Samarinda.

Pekan Bhabinkamtibmas Polsekta Kawasan Pelabuhan Samarinda memberikan bimbingan belajar membaca, juga kepada anak-anak buruh dan pedagang.

Kegiatan ini merupakan program Polda Kaltim agar Bhabinkamtibmas dapat memberikan pelajaran kepada anak-anak yang berada di daerah terpencil.

“Namun, karena Kota Samarinda bukan daerah terpencil sehingga program pengajaran atau ‘Bhabinkamtibmas Mengajar’ itu diberikan kepada anak-anak yang berada di kawasan yang tidak tersentuh pendidikan atau tidak ada gurunya, salah satunya di kawasan Pelabuhan Samarinda,” katanya.

“Program pengajaran, baik pembacaan Al-Quran, belajar membaca dan penghafalan Pancasila itu akan terus kami lakukan di kawasan dimana ada anak-anak yang tidaka tersentuh pendidikan formal dan anak-anak dari keluarga tidak mampu,” jelas Hardi.  []

Sumber: Antaranews

loading...
loading...