ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Polisi Enggan Jelaskan Soal Pembubaran Talk Show Ustadz Felix Siauw

Foto: Berimbang
0

MALANG—Terkait pembubaran Talk Show Ustadz Felix Siauw, Ahad (30/4/2017), Polisi enggan menjelasakan soal hal tersebut.

Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan menolak memberikan pernyataan soal peristiwa pembubaran Talk Show itu, namun kemudian beredar kabar bahwa polisi membubarkannya karena acara tersebut belum mengantongi izin.

Informasi itu disampaikan lewat aplikasi perpesanan dan menyebar lewat grup WhatsApp wartawan. Namun ketika dikonfirmasi Senin (1/5/2017), Hoiruddin menolak memberikan tanggapan.

“Terkait dengan masalah tersebut tolong hubungi Pak Kabidhumas Jatim Kombes Barung, karena petunjuk dari Polda demikian,” kata Hoiruddin lansir Republika, Senin (1/5/2017).

Sebeumnya di sebuah hotel di Kota Malang, digelar Talk Show bertajuk ‘Cinta Mulia’ dengan pembicara Ustad Felix Siauw. Namun saat acara tengah berlangsung polisi datang membubarkan dengan alasan acara itu belum mengantongi izin.

Namun, Ketua PC GP Ansor NU Kota Malang, H. M. Nur Junaedi Amin mengakui pembubaran itu dilakukan karena pihaknya bekerja sama dengan kepolisian menolak kehadiran Ustaz Felix Siauw.

“Kita lakukan pendekatan persuasif, PC GP Ansor Malang bekerja sama dengan kepolisian karena mereka yang berwenang membubarkan acara,” kata Junaedi.

Menurutnya, yang paling mendasari penolakan adalah GP Ansor menilai Ustadz Felix sebagai kader HTI yang sering menyuarakan terbentuknya khilafah di Tanah Air. Menurut Junaedi, GP Ansor akan berperan sebagai penjaga nasionalisme dan menolak gerakan apapun yang berupaya menggeser Pancasila sebagai dasar negara. []

loading...
loading...