Poling: Donald Trump Presiden Modern AS Paling Tidak Populer

0

AS—Presiden AS Donald Trump disebut sebagai presiden AS Modern yang tidak populer. Keterangan ini berdasarkan poling, di mana hanya 38 persen rakyat AS yang mengaku puas akan kinerja Donald Trump sebagai presiden. Namun hal ini justru menjadikan mantan pengusaha tersebut sebagai presiden modern AS paling tidak populer pada tahap masa jabatannya ini.

Lebih dari separuh responden, 58 persen, mengaku tidak puas atas kinerja Trump berdasarkan polling NBC News / Wall Street Journal yang dirilis pada Ahad (29/10/2017).

Mengutip laporan PressTV, jajak pendapat tersebut menunjukkan bahwa rating kepuasan Trump turun lima poin persentase sejak September lalu sehingga mencapai titik terendah dalam masa jabatannya.

Jajak pendapat serupa menemukan mantan Presiden George W. Bush mendapat kepuasan 88 persen pada masa jabatannya, mantan Presiden Barack Obama 51 persen dan mantan Presiden Bill Clinton meraih 47 persen.

Related Posts
1 of 98

Trump, sebagian besar kehilangan dukungan di kalangan orang dewasa dan orang dewasa kulit hitam tanpa gelar sarjana.

Para responden mengutip penanganan presiden atas protes para pemain NFL, kegagalannya untuk mengenalkan reformasi perawatan kesehatan, dan tanggapannya terhadap Badai Maria di Puerto Riko. Ketiga factor ini sebagai alasan kuat mengapa mereka menempatkan Trump dalam posisi terendah.

“Ini adalah penampilan terburuk Trump selama masa jabatan kepresidenannya sejauh ini,” kata Fred Yang dari Hart Research Associates, yang melakukan survei kepada NBC News.

Jajak pendapat lain telah menemukan bahwa mayoritas rakyat AS percaya bahwa politik di AS telah mencapai “titik rendah yang berbahaya” di bawah kepemimpinan Trump.

Sebanyak 71% reponden mengatakan bahwa perpecahan politik saat ini sebanding dengan era Perang Vietnam. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline