PM Turki Desak Masyarakat Global untuk Mendukung Pengungsi

0

ANKARA – Perdana Menteri Binali Yildirim pada Rabu kemarin (1/2/2017) mengritik masyarakat internasional atas kurangnya dukungan memadai untuk para pengungsi Suriah. Menurut Yildirim masyarakat internasional tidak cukup hanya menghargai upaya Turki.

Berbicara dalam upacara penghargaan di markas Partai AKP di Ankara, Yildirim mengatakan: “Masyarakat internasional harus ingat tanggung jawabnya. Kami akan melakukan apa pun yang kami harus lakukan tapi kami ingin negara-negara lain untuk menanggung beban.”

Dia mengatakan masyarakat internasional sejauh ini telah menyumbangkan $ 700.000.000, yang tidak memadai untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi.

Dia mengatakan Turki secara sukarela menampung lebih dari 3 juta pengungsi, sebagian dari mereka adalah warga Suriah, lapor Anadolu Agency.

“Mereka adalah tetangga kami, saudara-saudara kami dari agama yang sama, tapi yang pertama-tama harus diketahui mereka adalah manusia,” kata Perdana Menteri.

Mengutip pepatah tradisional Turki, Yildirim mengatakan: “Biarkan pria berkembang dan negara juga akan berkembang.”

Turki menjadi tuan rumah jumlah terbesar pengungsi Suriah di dunia, dan sejauh ini telah menghabiskan sekitar $ 25.000.000.000 membantu dan melindungi mereka sejak awal perang Suriah.

Di antara mereka, lebih dari 1 juta pengungsi adalah anak-anak, sehingga membuat Turki menjadi negara penerima pengungsi anak terbesar di dunia.[fq/islampos]

loading...
loading...