ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

PKS Rekomendasi 5 Langkah soal Masalah Impor Beras

0

Advertisements

JAKARTA–Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini menyarankan lima langkah solusi tata niaga perberasan nasional agar Pemerintah tidak mudah impor dalam meredam gejolak harga. 

“Pertama, Pemerintah perlu melakukan evaluasi terhadap Permendag 57/2017 tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras dan Permentan 31/2017 tentang Kelas Mutu Beras,” katanya melalui siaran pers yang diterima Islampos.com, Ahad (14/01).

Kedua, jelasnya. Pemerintah harus berpikir keras untuk menyederhanakan supply chain (rantai pasok) dan Ketiga, perkuat peran Bulog dalam stabilitas harga dan pasokan.

Related Posts
1 of 18

“Keempat, perjelas peran dan fungai Satgas Pangan serta Kelima, ada koordinasi yang kuat lintas departemen terutama antara Mentan dan Mendag,” tuturnya.

Menurutnya, kenaikan harga beras tingkat Medium dan Premium di pasar dalam beberapa waktu terakhir telah meresahkan masyarakat. Dan sudah menjadi tugas Pemerintah untuk segera mengendalikan laju kenaikan harga beras tersebut karena jika dibiarkan akan berdampak inflasi yang pada akhirnya akan semakin membebani rakyat.

“Mentan dan Mendag telah lemah dalam koordinasi dan supervisi sehingga tidak mampu mengintervensi pasar dan mengendalikan stok pangan yang ada di pasar,” pungkasnya. []

Reporter: Tommy

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline