PKS Prioritaskan Kader Jadi Cawapres Prabowo

0

JAKARTA—Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merasa senang dan mengapresiasi langkah yang dilakukan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan langkahnya melakukan deklarasi siap menjadi Calon Presiden 2019.

“PKS sejak awal, sudah menekankan bahwa kita ingin ada paslon di luar inkumben. Dengan deklarasi prabowo berarti sudah terpenuhi apa yang diinginkan PKS dan saya mengapresiasi,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Sohibul menambahkan, PKS sebagai partai yang sudah cukup lama bersama dengan gerindra, 9 nama Calon Wakil Presiden sudah disodorkan.

“Pak prabowo sudah tahu nama-nama ini. Kami sampaikan ke beliau, kalau gerindra ingin berkoalisi dengan PKS maka salah satu syaratnya PKS minta cawapres diambil dari 9 nama itu,” pungkasnya.

Namun, Sohibul tidak mau berandai-andai jika cawapres yang dipilih bukan dari PKS.

“Ya saya enggak mau berandai-andai. Sekarang saya sebagai eksekutif di PKS, yang menerima mandat dari majelis syuro dan akan berjuang agar salah satu kader pks jadi cawapres,” tegasnya.

Dirinya mengungkapkan sampai hari ini majelis syuro baru tetapkan 9 nama. Jadi, kata Sohibul ketika ada usulan nama lain, itu harus melalui proses majelis syuro. []

Reporter: Rhio

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline