islampos
Media islam generasi baru

Pintu Surga yang Terlupakan

Foto: MYINNERSPACEBLOG
0

Ketika bebicara tentang surga, sesuatu yang indah akan hadir dalam fikiran manusia, sungai yang mengalir di bawahnya, rumah yang terbuat dari emas, makanan apapun ada, telaga susu, bidadari yang cantik jelita, dan keindahan lainnya di surga telah Allah gambarkan di dalam Al-Qur’an.

Surga adalah tempat yang Allah hadiahkan untuk hamba-Nya yang senantiasa selalu menta’ati perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. Surga adalah tempatnya orang beriman.

Allah memberikan banyak jalan agar setiap manusia dapat memasuki pintu surga dari manapun, seperti pintu surga untuk orang-orang yang berpuasa, pintu surga untuk para syuhada’ dan pintu surga lainnya.

Namun sayangnya banyak pintu surga tersebut mulai terlupakan oleh manusia yang lebih mengejar keindahan dunia dan melupakan adanya pintu surga.

Saed as-Saedy, penulis buku saku ‘Pintu Surga yang Terlupakan,’ menjelaskan bahwa merupakan ni’mat yang sangat besar sekali, ketika nanti Allah izinkan kita masuk ke dalam surga-Nya, melalui pintu-pintu yang sangat indah.

Akan tetapi untuk memasuki pintu-pintu itu tidaklah mudah, terlebih lagi untuk memasuki pintu terindah , yang kini mulai terlupakan dan terkubur dari impian anak Adam.

Tanpa ilmu dan amal, serta ikhlas dan sabar, tentunya setelah Allah meridhoi, berat sekali jalan untuk menggapai surga, yang kini jalannya mulai dilupakan.