Pintu Neraka yang jadi Favorit untuk Dimasuki

0

Neraka adalah tempat paling mengerikan yang akan dihuni oleh orang-orang yang telah melakukan banyak dosa. Lawan dari neraka adalah surga. Jika di surga terdapat kebahagiaan yang tak terkira, maka di neraka inilah tempat dilakukannya penyiksaan sebagai tebusan atau hukuman yang paling menyiksa bagi orang-orang yang berdosa.

Salah satu jalan menuju neraka yang kini banyak dilakukan oleh banyak orang ialah berbuat zina. Ya, perbuatan ini merupakan hal terlarang. Tetapi, banyak orang tertarik melakukannya. Padahal, sudah jelas diterangkan bahwa mendekati zina saja kita sudah dilarang oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala dan Rasul-Nya.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk,” (QS. Al-Israa’: 32).

Tak dapat dipungkiri, bahwa perbuatan ini merupakan penyakit yang akan terjadi di akhir zaman. Perbuatan zina seperti hal yang biasa. Orang tidak lagi merasa keberatan jika melihat orang lain berbuat zina, meski itu di muka umum.

Lingkungan di sekeliling kita dikepung dengan hal-hal yang mendekati perbuatan zina. Dari berbagai penjuru sudah mulai merebak perbuatan nista ini. Baik itu di dalam rumah, di luar rumah, di tempat kerja, bahkan di lingkungan pendidikan sekali pun. Sehingga, ke arah mana pun kita memandang, selalu ada hal-hal yang membangkitkan syahwat.

Zina itu bukan hanya melakukan hubungan badan di luar nikah saja. Melainkan dari mata pun bisa saja, yakni dengan melihat hal-hal yang tidak semestinya. Zina pun bisa dari mulut, yakni dengan berkata hal-hal terlarang yang menggairahkan syahwat. Dan kemaluan, merupakan alat yang membenarkan atau mendustakannya.

Perbuatan inilah yang menjadi godaan terberat bagi kita. Tidaklah mudah bagi kita untuk menghindarinya. Terlebih setan juga ikut andil untuk merayu.

Jika kita tak ingin menjadi salah satu bagian orang-orang yang memasuki neraka melalui pintu ini, maka jagalah mata, mulut dan kemaluan. Bentengi diri kita dengan keimanan. Dekatlah selalu pada Allah, agar Dia selalu melindungi kita, di setiap langkah. []

Sumber: kisahikmah.com

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun