Pintu Masjid Raya DKI Jakarta Berornamen Salib Hoax

0

JAKARTA–-Belakangan ini beredar informasi tentang arsitektur Masjid Raya DKI Jakarta di jalan Daan Mogot, Jakarta Barat yang mengandung unsur SARA. Salah satunya adalah bentuk pintu masjid berornamen salib.

Berdasarkan laporan dari Republika, Jumat (14/4/2017). Masjid yang sekarang dinamakan Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari itu, pintu masjidnya berwarna hitam. Pintu kayu yang terpasang di tiap lantai ini dicat hitam polos tanpa ornamen atau pola rumit apapun.

Related Posts
1 of 37

Sementara di foto hoax yang tersebar. Terlihat pintu cokelat berdaun ganda terpasang. Sementara di tengahnya, terlihat motif berbentuk salib. Ini jelas berbeda dengan temuan Republika.

Foto: Ini Kota.

Di lantai dua, arsitektur Betawi cukup terlihat. Salah satunya ada di pagar-pagar masjid. Pagar masjid ini memiliki corak Betawi dengan cat warna putih. Bagian depan menghadap imam, terdapat ornamen tiang sejumlah enam buah seperti rukun iman. Sementara jumlah menara masjid berjumlah lima buah, empat menara kecil dan satu menara di tengah, sejumlah rukun islam. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline