islampos
Media islam generasi baru

Pintu Magaribah di Al-Aqsha Masih Ditutup, 287 Yahudi Gerebek Masuk

Foto: PIC
0

SEKELOMPOK pemukim Yahudi pada Ahad (30/7/2017) pagi menggerebek dan menyusup masuk Masjid Al-Aqsha di bawah pengawalan keamanan ketat pasukan Israel.

Koresponden Pusat Informasi Palestina menyebutkan, sedikitnya 287 warga pemukim Yahudi menggerebek masuk Al-Aqsha dari gerbang Magharibah di tengah situasi menegangkan dan penjagaan ketat masjid dan pemeriksaan ketat identitas mereka di gerbang-gerbang masuk.

Pasukan Israel juga masih menutup pintu Al-Magharibah setelah lawatan penggerebekan warga pemukim Yahudi pagi tadi. Pintu tersebut dibukan pada jam 7.30 untuk masuknya warga pemukim, termasuk di dalamnya rabi-rabi pentolan mereka.

Koresponden Pusat Informasi Palestina menyatakan, petugas dewan pemakmuran di Al-Aqsha, Raed Zager ditangkap saat warga yahudi menggerebek.

Warga pemukim yahudi yang menggerebek itu melakukan aksi-aksi mencurigakan di masjid. Pasukan Israel yang mengawal warga yahudi itu memotret para penjaga Al-Aqsha (satpam) dan mengancam mereka untuk ditangkap dan mengusir mereka dari masjid jika tidak menjauhi warga pemukim yahudi yang menggerebek. []

loading...
loading...