ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pilkada Usai Digelar, Ini Pesan Ketum Muhammadiyah

0

JAKARTA–Pilkada serentak usai digelar. Saat ini perhitungan suara manual masih berlangsung. Banyak pihak mengapresiasi pilkada ini berjalan lancar. Mengenai Pilkada serentak, Ketua Umum PP Muhammadiyah menyampaikan beberapa pesan kepada para pasangan calon yang terpilih serta masyarakat umum.

“Saya percaya masih banyak para kepala daerah di negeri ini, termasuk yang terpilih dalam pilkada 2017, yang berjiwa negarawan dan benar-benar tulus untuk memajukan dan mengangkat nasib rakyat,” tutur Haedar, Kamis (16/2/2017) seperti dikutip dari laman Suara Muhammadiyah.

Lebih lanjut Haedar menjelaskan, setiap pemimpin mesti memiliki sikap negarawan yang tulus, untuk siap menang dan kalah serta siap berkorban demi keutuhan bangsa.

“Rawatlah sikap yang positif seperti itu sebagai bukti mencintai bangsa dan negara yang dengan susah payah diperjuangkan para pendahulu dan pendiri bangsa kita,” kata Haedar.

Selain itu, Haedar juga berpesan, para kepala daerah yang terpilih harus benar-benar berjuang untuk rakyat dengan mengedepankan nilai moral dan keteladanan.

“Para kepala daerah terpilih juga benar-benar harus menjadi suri teladan yang baik atau uswah hasanah. Selain harus berprestasi yang pro-rakyat dan bukan pro-konglomerat atau penyandang dana, selaku pemimpin daerah harus menunjukkan sikap dan tindakan teladan,” ujarnya.

Rakyat, kata Haedar, memerlukan pimpinan yang bisa dijadikan rujukan. Kepala daerah tidak boleh gegabah berkata dan bertindak, karena dirinya adalah pejabat public, yang selalu menjadi sorotan. “Pemimpin di mana pun harus tahu dan mempraktikkan mana yang benar, baik, dan pantas serta jangan melakukan hal sebaliknya.,” katanya.

“Maka, jadilah kepala derah yang uswah hasanah serta benar-benar prorakyat. Berbuatlah sepenuh hati untuk rakyat, jangan jadi boneka kepentingan siapapun, lebih-lebih yang merugikan rakyat. insya Allah rakyat pun akan mencintai para pemimpinnya, serta Dzat Yang Maha Kuasa pun akan melimpahkan berkah-Nya,” harap Haedar Nashir. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...