ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Picu Perpecahan, Daging Halal Dilarang Masuk Sekolah-sekolah Inggris

0

INGGRIS—Mahkamah Agung Inggris dilaporkan telah menghentikan keputusan Propinsi Lancashire yang melarang konsumsi daging halal di sekolah-sekolah. Keputusan Propinsi Lancshire itu telah dikeluarkan bulan lalu.

Menurut laporan Al-Yaum As-sabi pada Sabtu (23/12/2017), para tokoh Muslim Inggris mengadukan keputusan Propinsi Lancshire tersebut kepada Mahkamah Agung Inggris.

Sebelumnya, paket daging halal telah diberikan kepada 27 sekolah yang ada di Propinsi Lancashire.

Menurut para tokoh Muslim Inggris, keputusan Propinsi Lancashire itu sangat bersifat subyektif dan bisa menyebabkan perpecahan di kalangan kelompok masyarakat.

Sementara itu, menurut penilaian Abdul-Hamid Qurasyi, manajer eksekutif Dewan Masjid Lancashire, keputusan tersebut bisa menyulut pertikaian di kalangan seluruh lapisan masyarakat.

Untuk pertama kali, merek produk halal yang dibuat di Malaysia bisa menembus pasar Eropa. Dalam beberapa tahun terakhir, merek perdagangan ini telah berubah menjadi sebuah mereka dunia yang memperoleh sambutan luas di negara-negara non-muslim.

Produk makanan halal sekarang telah berubah menjadi sebuah perdagangan dengan omset triliunan dolar. Produk nonmakanan halal juga berkembang pesat seperti produk makanan halal. Perkembangan ini dalam beberapa tahun mendatang akan lebih meningkat. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...