ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Piala Super Italia Digelar di Jeddah, Wakil PM Italia: Saya Tidak Mau Menontonnya

0

Advertisements

ITALIA—Wakil Perdana Menteri Italia Matteo Salvini secara kontroversial menegaskan bahwa dia tidak akan menyaksikan pertandingan Supercoppa atau Piala Super Italia pada Kamis (17/1/2019) mendatang. Alasannya karena ‘Saya tidak mau menonton pertandingan di antara kerudung dan burqa,’ Foot Ball Italia melaporkan pada Senin (7/1/2019).

Juventus dan Milan akan saling berhadapan pada Piala Super Italia di Jeddah pada pertengahan Januari 2019 ini. Sebelumnya keputusan untuk bermain di negara Timur Tengah telah  dikritik oleh kelompok-kelompok hak asasi manusia di Italia.

BACA JUGA: Usai Disunat, Bocah Italia Ini Tewas Akibat Kehabisan Darah

Selain itu, stadion di Arab Saudi hanya terbuka untuk pria, sementara wanita hanya diizinkan menonton pertandingan di Arab Saudi baru-baru ini.

Related Posts
1 of 2

Sebelumnya Salvini mendapat kecaman karena tampaknya meremehkan kasus rasisme yang baru-baru ini menyasar pemain Kalidou Koulibaly selama pertandingan Serie A. Hal ini dideskripsikan sebagai sayap kanan oleh beberapa komentator politik.

“Saya tidak ingin memboikotnya, tetapi saya tidak akan menontonnya,” kata Salvini kepada wartawan.

BACA JUGA: Cuaca Ekstrim di Italia, Sekitar 14 juta Pohon Diperkirakan Tumbang

“Sebagai gantinya, Aku akan menonton drama. Menggelar pertandingan Piala Super Italia di Arab Saudi adalah sebuah kebodohan. Saya tidak bisa menonton pertandingan sepak bola di antara hijab dan burqa,” ujar Salvini. []

SUMBER: FOOTBALL ITALIA

Artikel Terkait :

Loading...

Maaf Anda Sedang Offline

Send this to a friend