ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Pesawat Tempur Israel Serang Gaza, 1 Meninggal Dunia

0

Advertisements

PALESTINA—Pesawat tempur Israel dilaporkan telah menyerang sekelompok warga di Bet Lahiya Utara, Gaza Utara pada Kamis (18/10/2018). Serangan ini menewaskan  satu orang warga dan melukai sejumlah lainnya.

Kementerian kesehatan Palestina mengatakan, seorang pemuda Naji Za’anin, 25, meninggal akibat terkena serangan udara yang dilancarkan Israel ke Gaza Utara.

BACA JUGA: Amnesty Internasional: Serangan Israel terhadap Warga Palestina Adalah Kejahatan Perang

Juru bicara militer Israel mengatakan, pesawat Israel menggempur 20 titik di Gaza, dan menuding Hamas sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan ke Beer Sheba, gelombang serangan belum akan berhenti.

Pasca keterangan tersebut, pesawat tempur Israel melancarkan dua kali serangan ke lahan pertanian di Khanyunis Timur, Gaza Selatan.

Serangkaian gempuran dilancarkan pesawat Israel pada Rabu (17/10/2018) pagi, ke sejumlah kawasan berbeda di Gaza. Beberapa saat setelah militer Israel merilis pernyataan, dua buah roket jatuh di di kawasan Beer Sheba, salah satunya menimbulkan kerusakan di salah satu rumah.

Related Posts
1 of 7

Menurut laporan PIC, pesawat tempur Israel menembakan sejumlah roket ke kawasan Abu Jarad, Selatan Gaza, kawasan perbukitan Der Balah, dan kawasan terbuka di Bet Lahiya Barat, Utara Gaza. Salah satunya di kawasan Zaitun, Gaza Timur, dan lahan pertanian di Khanyunis, dan satu titik di Rafah.

Kementerian kesehatan menginformasikan, tiga orang korban luka tiba di rumah sakit, akibat gempuran di Rafah, dan menepis adanya korban dari Gaza tengah.

Terdengar ledakan besar di beberapa kawasan di Gaza, bersamaan dengan waktu keberangkatan para siswa ke sekolah. Saksi mata melaporkan, para siswa terlihat ketakutan mendengar ledakan keras di Rafah.

BACA JUGA: Presiden Israel Janjikan Serangan yang ‘Lebih Besar’ ke Gaza

Perkembangan ini terjadi pasca adanya pernyataan dari militer Israel, terkait jatuhnya roket yang ditembakan dari Gaza ke Beer Sheba, dan disebut menimbulkan kerugian besar di salah satu rumah warga Israel. Kejadian ini diklaim menyebabkan ketakutan Yahudi, sementara roket satunya jatuh di lepas pantai tanpa disebutkan tempatnya. []

SUMBER: PIC

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline